Pada pasal 23 ayat (1)Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 perihal Perpustakaan menyatakan, setiap sekolah/madrasah menyelenggarakan perpustakaan yang memenuhi standar nasional perpustakaan dengan memperhatikan standar nasional pendidikan.
Standar Nasional perpustakaan tersebut menjadi contoh dalam pendirian, pengelolaan, dan pengembangan perpustakaan yang berlaku sama secara nasional.
Buku Panduan Pemanfaatan Sudut Baca di SD
Perpustakaan sekolah harus sanggup melayani akseptor didik, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya (warga sekolah) supaya memperoleh kesempatan untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan sesuai dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan.
Perpustakaan sekolah bukan hanya berfungsi sebagai unit kerja yang menyediakan materi bacaan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, akan tetapi merupakan sumber berguru bagi akseptor didik, pendidik, tenaga kependidikan, dan masyarakat sekolah yang keberadaannya sebagai bab integral yang tidak sanggup dipisahkan dengan keberadaan sekolah.
Akan tetapi, dalam praktiknya, keberadaan dan layanan perpustakaan sekolah masih kurang diminati oleh akseptor didik dan warga sekolah lainnya. Diperlukan upaya yang berkelanjutan dari semua pihak supaya sanggup meningkatkan minat akseptor didik dan warga sekolah untuk mengakses perpustakaan.
baca juga :
> Buku Panduan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi SD.
> Buku Panduan Pemanfaatan dan Pengembangan Perpustakaan SD.
> Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Lengkap Untuk Semua Jenjang.
Sahabat Dunia Pendidikan, dibawah ini adalah Buku Panduan Pemanfaatan Sudut Baca di SD yang sanggup diambil melalui dropbox.
> Buku Panduan Pemanfaatan Sudut Baca di SD.
Demikianlah yang sanggup disampaikan mengenai Buku Panduan Pemanfaatan Sudut Baca di SD, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.
0 Response to "Buku Panduan Pemanfaatan Sudut Baca Di Sd"
Post a Comment