Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi

Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia. Pada moda kombinasi ini, akseptor melaksanakan interaksi berguru secara daring dan tatap muka. Interaksi berguru daring dilakukan secara berdikari dengan memanfaatkan teknologi informasi dan pembelajaran yang telah disiapkan secara elektronik, dan sanggup dilakukan kapan saja dan dimana saja. Interaksi tatap muka dilaksanakan bersamaan dengan akseptor lainnya di sentra berguru (PB) yang telah ditetapkan dan difasilitasi oleh seorang mentor. Interaksi pada daring kombinasi sanggup dilihat pada Gambar dibawah ini :

Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi
MODEL DARING KOMBINASI

  • Interaksi Pengampu – Mentor: Pengampu memfasilitasi mentor dan berinteraksi dengan mentor secara daring.
  • Interaksi Mentor – Peserta: Mentor mendampingi, berdiskusi dan berkoordinasi dengan akseptor secara daring dan luring.
  • Interaksi Pengampu – Peserta: Pengampu memfasilitasi dan berkomunikasi dengan akseptor secara daring.
  • Pelaksanaan diklat moda DARING KOMBINASI dilaksanakan di Pusat bljr dg interaksi PENGAMPU - MENTOR/IN - GP. Semua sdh tersistem dlm online jejaring GP.

Guru Pembelajar moda ini diperuntukan bagi guru dengan profil hasil UKG nya mempunyai 6 (enam) hingga dengan 7 (tujuh) kelompok kompetensi yang nilainya dibawah KCM pada tahun yang berjalan. Pada Guru Pembelajar moda daring kombinasi, akseptor akan difasilitasi oleh mentor secara daring dan luring di Pusat Belajar (PB).

Pertemuan tatap muka dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati bersama antara akseptor dan mentor. Moda daring kombinasi yang merupakan adonan antara daring dan tatap muka dengan komposisi 48 JP untuk interaksi daring dan 12 JP untuk interaksi tatap muka di PB.

Sahabat Dunia Pendidikan, Interaksi antara pengampu, mentor dan akseptor secara daring dilakukan secara synchronous maupun asynchronous. Interaksi secara synchronous wajib dilakukan di PB memakai video call selama proses pembelajaran, sesuai dengan akad waktu antara peserta, mentor dengan pengampu.

Interaksi tatap muka di PB antara akseptor dengan mentor yang difasilitasi oleh satu operator PB4, dilakukan sebanyak 3 pertemuan, ialah di Minggu I, III, dan VI dengan alokasi waktu 4 JP/pertemuan. Pada setiap pertemuan tatap muka, mentor harus menyiapkan daftar hadir, resume tatap muka dan info acara, yang harus dilaporkan ke UPT dan akan menjadi lampiran pada pelaporan pertanggungjawaban kegiatan.

Sahabat Dunia Pendidikan, Partisipasi akseptor dalam kegiatan Guru Pembelajar moda daring ini sangat penting alasannya sanggup membuatkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang bersangkutan. Melalui sumber berguru dalam aneka macam bentuk dan rujukan yang tersedia di sistem Guru Pembelajar moda daring, akseptor sanggup mengikuti pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan bahan pembelajaran yang di sajikan.

Demikian yang sanggup disampaikan mengenai Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi, biar bermanfaat bagi kita semua, aamiin

sumber ; juknis guru pembelajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Model Pembelajaran Guru Pembelajar Melalui Moda Daring Kombinasi"

Post a Comment