Sebelum Lanjut Pengisian Data, Yukk Kenali Terlebih Dahulu Tampilan Dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016

Tampilan dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016


Sahabat Dunia Pendidikan yang berbahagia, Aplikasi Dapodik Versi 2016 disajikan dengan tampilan yang gres dibandingkan dengan aplikasi generasi sebelumnya. Perbedaan paling mencolok ada pada posisi penempatan hidangan dan tema warna yang digunakan.

Tema warna latar belakang yang dipakai pada fitur registrasi, login, dan hidangan aplikasi memakai warna hitam. Pilihan warna ini tentunya menciptakan adanya pengalaman gres dalam memakai aplikasi yang pada aplikasi generasi sebelumnya mempunyai latar belakang putih.
Tampilan hidangan login dan registrasi
Penempatan posisi hidangan pada Aplikasi Dapodik Versi 2016 disajikan secara vertikal di sisi kiri browser. Hal ini mendobrak kebiasaan penempatan posisi hidangan sebelumnya yang biasanya ditempatkan horizontal di sisi atas aplikasi.
Penempatan hidangan yang baru
Untuk tampilan halaman yang memuat data masih dipertahankan sama dengan aplikasi generasi sebelumnya biar pengguna masih familiar dengan teladan penginputan data di aplikasi.
Tampilan halaman penerima ajar dan sekolah
Yang menarik dari Aplikasi Dapodik versi 2016 ini ialah navigasi yang diterapkan. penempatan hidangan di versi gres ini ialah posisinya yang sanggup dimunculkan dan disembunyikan, sehingga dikala pengguna membutuhkan space yang lebih luas untuk proses input data, hidangan aplikasi sanggup disembunyikan.
Menu aplikasi dan tombol untuk menyembunyikan menu
Navigasi menampilkan dan sembunyikan hidangan terdapat juga di hidangan rekap data kiprah pelengkap di PTK dan data periodik sarana buku dan alat.
Menu navigasi data periodik sarana dan buku alat
Navigasi daftar kiprah pelengkap PTK
Untuk tab data rinci yang jumlahnya banyak, diberikan navigasi berupa dropdown biar memudahkan pengguna untuk menentukan tab mana yang akan dituju.
Navigasi dropdown pilihan hidangan data rinci
Untuk halaman yang terdiri dari banyak data diberikan pilihan untuk mengatur berapa banyak jumlah data yang ada dalam 1 halaman.
Navigasi baris per halman
Bagi pengguna yang membutuhkan panduan dalam pengisian setiap hidangan pada aplikasi maka sanggup mengakses hidangan proteksi yang ada di setiap hidangan aplikasi
Navigasi bantuan
Untuk akomodasi informasi, pengguna juga sanggup memakai hidangan Berita yang ada di beranda. Pada jendela ini pengguna sanggup melihat info dan ekspresi dominan mengenai aplikasi Dapodik secara real-time.
Berita aplikasi Dapodik
Pengguna juga sanggup menampilkan foto operator dan sekolah di beranda melalui hidangan profil pengguna. Namun foto tidak terkirim ke server sentra hanya tersimpan di lokal aplikasi saja.
Profil Pengguna
Nah Sahabat Dunia Pendidikan, mantapkan tampilan dan navigasi terbaru dari aplikasi dapodikdasmen 2016??? salam satu nusa satu bangsa, satu data. dapodikdasmen

sumber : panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Lanjut Pengisian Data, Yukk Kenali Terlebih Dahulu Tampilan Dan Navigasi Aplikasi Dapodikdasmen 2016"

Post a Comment